Kumpulan Code Editor untuk Pemograman

Pada kesempatan kali ini, Gudang Koding akan membagikan Artikel tentang Kumpulan Code editor untuk Pemograman Web, mungkin bisa dibilang ini Tips dan Trick Memilih Editor yang enak dan bagus untuk kenyaman kita dalam menulis Program, dalam Menulis Program tentu dibutuhkan sebuah Editor untuk membuat struktur program terlihat menarik dan rapih.
Langsung saja Kita ulas.
  1. Notepad++
  2. Notepad++ adalah sebuah editor yang simple atau bisa disebut mirip notepad bawaan windows namun dengan tambahan yang banyak, diantaranya terdapat indikator baris lalu penulisan yang sedikit enak dilihat. Biasanya Notepad++ digunakan untuk orang pemula, yang baru mengenal pemograman , karena sangat mudah di gunakan, Kekurangan dari notepad++ adalah sangat minim Suggestion, lalu tidak membantu penulisan / jika kita membuka tag dia tidak otomatis menutup tag html tersebut. Namun kelebihan dari Notepad++ adalah sangat ringan digunakan.
    Jika anda tertarik menggunakan notepad++, anda bisa mendownload nya disini.
    Screenshot :

  3. Sublime Text
  4. Sublime Text - Nah mungkin Editor ini adalah yang anda pakai untuk Menulis pemograman, benar kan sobat koding ?, ya mungkin jika kalian adalah orang yang mulai suka dengan dunia web programming, Editor inilah yang sering dipakai, Dengan Ukuran yang kecil lalu Performa yang bagus, Sublime Text banyak di gemari Programmer - Programmer Web, Mungkin boleh dibilang anda bukan seorang web programmer apabila belum menggunakan Editor ini. :D
    Namun sayang sublime text memiliki fitur Premium, tidak sepenuhnya gratis, silahkan Beli Sublime Text Premium apabila anda ingin Menggunakannya secara Maksimal.
    Namun jangan khawatir, versi Free pun di sediakan oleh Sublime Text, silahkan Download disini.
    Screenshot :
  5. Brackets
  6. Brackets - Mungkin menurut saya Brackets hampir mirip dengan Sublime Text, tampilannya pun hampir mirip dengan Sublime Text, Untuk brackets saya tidak banyak komentar, silahkan jika ingin mencobanya :D
    Download Brackets Code Editor, disini.
    Screenshot :
  7. Netbeans IDE
  8. Netbeans IDE - Nah untuk Netbeans IDE mungkin anda Programmer Java tidak asing dengan Editor ini, mungkin karena peruntunngan utamanya yang digunakan dalam penulisan program Java, namun anda programmer web jangan khawatir karena Netbeans juga dapat digunakan oleh programmer Web.
    Silahkan Download Netbeans IDE, disini.
    Screenshot :
  9. Atom Editor
  10. Atom Editor - Nah kalo Editor ini editor yang mimin pake buat ngoding, mungkin pendapat pribadi sih Atom ini banyak Suggestion yang masuk akal, lalu bantuan buka tutup tag juga sudah support, namun agak berat, Atom ini adalah Editor buatan Github.
    Untuk mendownload Atom, silahkan download disini.
    Screenshot :
Sekian Artikel tentang Code Editor yang dapat saya bagikan, Semoga Bermanfaat, Apabila kalian Punya Editor kesayangan, silahkan Berbagi di Kolom Komentar. :)